(Kamis, 11 Februari 2021) – Desa Kuta yang merupakan penyangga utama KEK Mandalika belakangan ini kerap terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi, untuk itu Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat berkoordinasi dengan Jajaran TNI dan POLRI serta OPD Pemprov dan Pemkab Lombok Tengah, menggelar aksi bersih di area Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Setidaknya ratusan anggota TNI dan Polri turun tangan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan yang menuju Kuta Mandalika, melihat aktivitas ini para pengusaha hotel, masyarakat setempat dan siswa sekolah dasarpun sangat antusias dan turut serta membersihkan lingkungan sekitar mereka.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh Faozal yang turun langsung membersihkan sampah yang berserakan di sela sela aktivitas menyapunya tak lupa pula mengingatkan kepada masyarakat setempat agar kedepannya lebih menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap Aksi bersih yang dilakukan hari ini mampu memberikan contoh edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).