Setiap negara di dunia memiliki keindahan alam yang layak untuk Anda kunjungi. Banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya adalah dengan jalan kaki atau mendaki.

Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dari berwisata dengan jalan kaki, seperti penghematan anggaran dan lebih punya waktu untuk menikmati keindahan alam. Selain itu, Anda lebih bertanggung jawab pada keselamatan diri sendiri ketimbang rombongan dengan kendaraan.

Seperti dilansir dari telegraph.co.uk pada Jumat (15/1), beberapa negara seperti Perancis, Italia, Crete, dan Kosta Rika bisa menjadi pilihan wisata jalan kaki terbaik tahun 2016. Liputan6.com pun merangkum beberapa lokasi wisata di berbagai negara yang bisa dimasukan dalam daftar perjalanan dan jangan lupa untuk membawa sepatu atau sandal yang nyaman.

1. Sungai dan Chateau dari Loire, Perancis

Sungai dan Chateaux dari Loire, Perancis membawa Anda ke tempat-tempat terpencil dengan rute datar yang cocok untuk wisata jalan kaki. Untuk melakukan tur ini sendiri, Anda bisa memulainya dari Chaumont menyusuri sepanjang Sungai Cher melalui Montrichard menuju Chenonceau dan kebun anggur yang memakan waktu hingga delapan hari.

2 Crete, Yunani

Menikmati beragam objek wisata di daerah yang merupakan bagian dari Yunani ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Beberapa objek wisata tersebut, seperti tanah Cyclops, negara bajak laut Gramvoussa, menyaksikan burung bangkai Griffin di lereng Gunung Nabi Illias dan bersantai di pantai kecil Sougia.

3. La Gomera, Kepulauan Kenari, Spanyol

Beberapa rute jalan-jalan yang bisa Anda lakukan selama tujuh hari saat berkunjung ke pulau kecil La Gomera, Kepulauan Kenari, Spanyol, adalah Taman Nasional Garajonay, Hermigua, Green Valley, Benchijigua Valley dan Guanimar Barranco. Selain itu Anda juga bisa belajar tentang flora dan fauna di Agulo yang merupakan daerah dengan pengunjung terbanyak di pulau tersebut.

4. Kosta Rika

Negara terbaik selanjutnya yang cocok dijelajahi dengan berjalan kaki, yaitu Kosta Rika. Negara paling bahagia kedua di dunia ini penuh dengan penduduk yang ramah sehingga tidak akan merasa seperti orang asing meski berjalan sendirian di negara ini . Anda harus mencoba berpetualang di hutan hujan Kosta Rika atau ke taman nasional yang ada di sana.

5. Panorama di Swiss

Meski beberapa destinasi di negara ini terbilang mahal, namun biaya yang Anda keluarkan akan terbayar dengan pemandangan dan pengalaman. Anda dapat mengunjungi istana yang indah atau mengikuti trek Sirkuit Matterhorn di jantung Pegunungan Alpen. Anda pun dapat bergabung dengan tur yang menjelajahi Zurich dan Bern.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :