Hallo #Sob
Buat kalian yang suka banget salah satu olahraga extreem ini dan mau belajar atau mau mengembangkan skill.
Nih, mimin mau share ke #SobatWisata tempat atau spot terbaik untuk surfing di Lombok. Dan tempat-tempat ini cocok buat kalian dari yang baru mulai hingga professional.
1. Selong Belanak
Kategori : Pemula
Pantai yang terkenal dengan garis pantai yang panjang, luas, landai dan berpasir putih ini merupakan salah satu spot surfing yang paling diminati di Kabupaten Lombok Tengah. Dengan tekanan dan gulungan ombak yang menarik serta tidak terlalu tinggi menjadi spot yang cocok bagi para pemula yang mau belajar olahraga surfing.
2. Pantai Senggigi
Kategori : Pemula
Sudah tidak perlu diragukan, pantai yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat ini merupakan salah satu destinasi terkenal di kalangan wisatawan. Tidak hanya dikenal sebagai destinasi dengan pemandangan sunset yang indah, tapi Pantai Senggigi ini juga dikenal sebagai salah satu spot surfing dengan gulungan ombak yang bersahabat bagi para pemula.
3. Pantai Gerupuk
Kategori : Normal
Bagi para peselancar, salah satu spot ini mungkin sudah tidak asing lagi. Berjarak tempuh sekitar 15 menit dari pantai Kuta Lombok, pantai ini cocok untuk kalian yang sudah pandai bermain surfing. Kekuatan ombak dan angin yang cukup besar menjadi incaran bagi para peselancar.
4. Pantai Areguling
Kategori : Normal
Masih disekitar wilayah Lombok bagian Selatan, Pantai Are Guling ini adalah pantai dengan jenis pasir putih dengan karang yang cukup banyak. Ombaknya pun terbilang cukup besar. Namun selain memiliki spot surfing yang bagus, yang tidak kalah menariknya lagi adalah pemandangan eksotik pantai ini yang membuat kalian akan betah disini.
5. Pantai Bangko-bangko
Kategori : Professional
Dikenal sebagai Dessert Point, Pantai yang satu ini menjadi salah satu spot terbaik bagi para peselancar untuk melakukan surfing. Memiliki gelombang yang menantang dan juga dikenal memiliki gelombang kidal (left hand wave), spot satu ini pernah di nobatkan oleh majalah Aussie Track sebagai spot surfing terbaik di dunia. Jadi, bagi para pemula jangan sekali-sekali mencoba lokasi satu ini, ya!

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).