Jika Anda telah memiliki anak, bepergian tidak lengkap rasanya tanpa mengajak mereka. Tentu saja, Anda ingin merasakan pengalaman petualangan seru bersama anak Anda. Namun, konsekuensinya perjalanan Anda akan lebih merepotkan, termasuk saat menginap di hotel, terutama jika sang anak masih bayi.

Dilansir dari Metro, Kamis (3/3/2016), berikut hal-hal yang mungkin Anda harus hadapi saat mengajak bayi Anda saat menginap di hotel.

1. Anda harus tidur bersama bayi

Saat di rumah, mungkin Anda memiliki tempat tidur khusus untuk bayi, tetapi tidak semua hotel memiliki tempat tidur khusus untuk bayi. Anda pun harus tidur bersama mereka selama di hotel.

2. Makan malam lebih awal
Tentu bayi Anda tidak bisa tidur terlalu malam, sehingga Anda perlu berangkat makan malam lebih awal. Namun Anda mungkin tidak akan mendapat meja karena restoran akan penuh pada jam makan malam.

3. Mini bar
Anda akan mengisi mini bar di kamar hotel dengan snack bayi.

4. Suara TV
Anda akan berusaha mengecilkan suara TV sampai Anda sulit mendengarnya. Ini demi tidak membangunkan si kecil dari tidur. Bahkan Anda berusaha jalan sepelan mungkin supaya tidak menimbulkan suara.

5. Memandikan bayi
Kebanyakan kamar mandi hotel tidak didesain untuk memandikan bayi. Karena itu, Anda mungkin bisa menggunakan wastafel.

6. Terlalu banyak pakaian bayi
Tentu Anda membawa pakaian bayi yang pas dengan hari Anda bepergian. Memang ini penting untuk berjaga-jaga bila pakaian bayi Anda kotor atau basah. Namun, Anda akan lebih sulit mengemasnya menjadi sederhana.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :