Program AKSILARASI (Aksi, Selaras, Sinergi) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kembali lagi nih diselenggarakan pada Minggu (27/3) lalu di Hotel Astoria, Lombok.

Fokus dengan sub Sektor Animasi, program ini perupakan pendampingan penciptaan dan pemanfaatan produk kreatif unggulan bidang Animasi di Destinasi Super Prioritas, dengan harapan potensi pelaku kreatif daerah nantinya akan mampu mengisi ruang-ruang kreatif dan ruang publik yang ada di DPSP.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi berkesempatan untuk hadir memberikan sambutan dan pemaparannya tentang kebijakan pengembangan ekonomi kreatif di NTB.

Dihadiri oleh para pelaku ekonomi kreatif dibidang industri animasi di NTB, H. Yusron Hadi berharap melalui pendampingan AKSILARASI ini dapat meningkatkan skills, potensi masyarakat di bidang animasi, cerita dan budaya lokal di NTB, serta pengalaman pribadi yang tumbuh dan tinggal di NTB.

“Peserta program AKSILARASI ini akan didampingi dalam menciptakan dan mengembangka karya kreatif unggulan mulai dari pengembangan konsep, medium, produksi, distribusi karya melalui kanal digital maupun fisik, sampai memonitesasi karya yang dihasilkan supaya memberikan dampak ekonomi secara sustainable serta mempersiapkan masyarakat mampu mengisi kebutuhan ruang kreatif dan ruang publik di daerahnya masing-masing,” jelasnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).