Dengan dibukanya kembali pendaftaran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Dinas Pariwisata Provinsi NTB melaksanakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan desa – desa wisata di 10 Kabupaten/Kota di NTB pada Selasa (21/02) di ruang rapat Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Rapat ini diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata 10 Kabupaten/Kota dan Kepala DPMPD Dukcapil NTB.
Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaluddin., S.Sos, MT. Dalam sambutannya, Kadispar NTB menyampaikan harapan pada tahun 2023 agar persiapan desa – desa wisata dapat dimaksimalkan.
” Pada kesempatan event ADWI 2023 ini, desa – desa wisata kita harus dipersiapkan dengan baik sebelum tim penilai turun kelapangan ” Ungkap Kadispar.
Selanjutnya, rapat dipimipin oleh Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata NTB yang membahas lebih dalam terkait potensi peningkatan jumlah desa – desa wisata yang turut berpartisipasi dalam ADWI 2023, serta strategi pemerintah untuk meningkatkan kesiapan Desa Wisata agar dapat memenuhi aspek 6A (Attraction, Amenities, Ancillary, Activity, Accessibilities dan Available Package)

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).