logo asitaAssociation of the Indonesian Tours & Travel Agencies atau ASITA DPD NTB siap menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada bulan Februari 2015. Musdalub kali ini dilaksanakan untuk memilih Ketua DPD ASITA NTB yang selama ini dijabat pelaksana tugas (plt) pasca di non aktifkannya Agus Mulyadi.

Misto Leo Faisal, Plt Ketua DPD ASITA NTB pada saat melakukan silaturahim dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat  Kamis (22/1) mengungkapkan pada bulan Februari mendatang ASITA NTB siap menyelenggarakan musdalub. “Melalui rapat yang sudah diselenggarakan dengan anggota, kami telah menyepakati bahwa Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD ASITA NTB rencananya akan diselenggarakan pada 10 Februari 2014”.

Ia menambahkan bahwa agenda utama Musdalub nanti adalah memilih Ketua DPD ASITA NTB yang baru. “Kami mengharapkan Ketua yang baru nanti memiliki jiwa yang kreatif, amanah dan teguh dalam menjalankan tugas  untuk memajukan pariwisata NTB”, tegas pria yang akrab disapa Faisal ini.

Untuk diketahui Agus Mulyadi telah di-nonaktifkan sebagai Ketua DPD ASITA NTB  sesuai SK. DPP ASITA Nomor: 38/DPP/XII/2014 tanggal 27 November 2014 yang ditandatangi Ketua Umum Asnawi Bahar. Seluruh aktivitas organisasi yang berhubungan dengan ASITA telah diambil alih sementara oleh DPP ASITA Pusat sampai terpilihnya Ketua DPD ASITA NTB yang baru (definitif).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan siap memfasilitasi penyelenggaraan Musdalub tersebut.

Pemerintah pada prinsipnya siap memfasilitasi penyelenggaraan Musdalub ini agar segera terpilih Ketua yang baru, dan mari kita semua belajar dari dinamika organisasi yang sudah dilalui, khususnya yang terjadi di ASITA, tegas Kepala Dinas.

BACA JUGA :