Kenyataan terkadang tidak sesuai dengan rencana. Termasuk ketika Anda merencanakan liburan. Adakalanya terjadi hal mendadak seperti ada tugas penting, kemalangan keluarga dan situasi mendadak lainnya. Sementara Anda telah memesan kamar hotel, lalu apa yang harus Anda lakukan.
Fenomena ini yang menjadi latar belakang Tixton, sebuah reservasi hotel online menyajikan penawaran yang berbeda, yaitu memungkinkan Anda menjual kamar hotel yang sudah Anda pesan. Anda bisa mendapatkan uang meski tidak seluruhnya. Selanjutnya Tixton akan menjual kamar Anda dengan harga yang lebih murah dari harga yang sesungguhnya.

“Wisatawan cancel menurut survei Tixton menemukan pemasukan hotel 6,3 % berasal dari orang-orang yg canceled. Kami memanfaatkan angka ini untuk membuat berlibur lebih mudah,” ungkap Managing Director Tixton, Alfredo Setiabudi saat ditemui Liputan6.com setelah konferensi pers, Rabu (16/3/2016), di Midtown cafe, Jakarta.

Aplikasi ini memudahkan kedua pihak, baik itu bagi Anda yang menjual kamar hotel dan bagi Anda traveler yang mencari biaya terbaik. Tixton juga menyeleksi kamar hotel yang bisa dijual untuk memastikan kualitas layanan mereka. Persyaratan untuk menjual kamar hotel ini antara lain merupakan hotel bintang 3 ke atas, terletak di daerah tempat Tixton beroperasi, dan dijual satu minggu sebelum check in.

Sampai saat ini, aplikasi reservasi hotel secara online yang telah berdiri mulai 20 Januari 2016 ini, telah beroperasi di Pulau Jawa, Medan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Manado.

Bagi Anda yang memiliki pengalaman seperti mendadak batal berlibur sementara telah memesan kamar hotel bisa menggunakan fitur jual beli kamar hotel ini yang dapat memudahkan dan menghemat biaya berlibur. Selamat mencoba.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :