Halo #Sobatwisata, buat kalian para penggemar MotoGP ada kabar super keren nih! Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan MotoGP di bulan Maret mendatang, lho!

Tapi tunggu dulu, buat #Sobatwisata yang belum pernah nonton live rame-rame, ada baiknya nih kalian baca dulu beberapa tips biar lebih siap dan seru nontonnya!

  • Santai Aja

 

Indonesia adalah negara beriklim tropis. Jadi, jangan heran nanti pas nonton (apalagi buat kamu yang membeli tiket untuk tempat terbuka) matahari bakal terik banget. 

Oleh karena itu, nggak usah terlalu formal atau kompleks pakaiannya. Cukup kaos santai terang dan celana jeans. Bahkan, kalau memungkinkan, pakai baju tanpa lengan dan celana longgar biar adem dan nyaman pas nonton rame-rame!

  • Bawa Perlengkapan Secukupnya

 

Sebetulnya yang #Sobatwisata butuhkan hanyalah beberapa hal, pertama, topi tim atau pembalap favoritmu. Jangan lupa kacamata hitam biar nggak silau saat menonton di layar atau idolamu secara langsung. 

Selain itu, nggak ada ruginya agar #Sobatwisata membawa jas hujan waktu nonton MotoGP nanti. Awal tahun ini memang cuaca sulit diprediksi, kalau tiba-tiba hujan, kamu nggak perlu bubar. 

  • Lapar? Jangan Lupa Bawa Cash!

 

Kenapa? Karena botol minum, kotak makan, dan bungkusan snacks bakal disita sebelum masuk arena. #Sobatwisata pasti lapar dong, hampir 12 jam kalian akan berada di arena sirkuit. Dari pihak panitia sudah menyediakan banyak banget booth untuk membeli makanan dan minuman untuk menemani kalian nonton MotoGP nanti. Jadi, kamu nggak usah terlalu banyak pusing untuk makanan sebelum nonton nanti. 

  • Dukung Pembalap Kamu Dengan Banyak Cara

 

Buat #Sobatwisata yang ingin mendukung idolanya, jangan lupa menggunakan aksesoris dan pernak-pernik yang berhubungan dengan idolamu. Mulai dari topi, handuk kecil, botol minum, dan masih banyak cara lainnya untuk mendukung sang juara waktu nonton MotoGP nanti!

  • Jangan Lupa Eksis Juga Dong 

 

Terakhir, jangan sampai lupa mengabadikan momen keseruan nonton MotoGP. Foto selfie, bareng keluarga, foto di track, sirkuit, atau bahkan foto bareng idolamu pun bisa.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).