Jum’at, 23 Oktober 2020 Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB menghadiri Rapat Strategi Pemasaran Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk Pasar Asian Timur, Asia Selatan dan Asia Tengah 2021 yang berlangsung di Novotel Lombok & Resort Villas.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q Direktorat Pemasaran Pariwisata Regional II, Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini dalam Rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang Pariwisata.

Pariwisata menjadi program prioritas Presiden Jokowi setelah pertanian. Indonesia dengan kekayaan alam, budaya yang luar biasa harus dapat dipertahankan untuk menghadapi kunjungan wisatawan mancanegara.

Untuk masyarakat diharapkan dapat memperoleh nilai manfaat ekonomi yang berarti dari pengembangan kegiatan kepariwisataan, untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial masyarakat yang bersangkutan dengan mengembangkan usahanya, baik berupa cinderamata dan kuliner yang pada nantinya akan meningkatkan kunjugan wisatawan ke Provinsi NTB.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).