Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan seni budaya yang berlimpah, salah satunya adalah wayang. Warisan kesenian dan budaya Indonesia ini akan dipentaskan dalam acara bertajuk Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016. Acara yang akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016 ini akan berlangsung di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 26 Maret 2016. Pertunjukan ini akan menyajikan empat jenis wayang yang berbeda, yaitu wayang Ajen, wayang kulit Langen Budaya Indramayu, wayang kulit Tuton Jawa, dan wayang golek Mursidin Banten. Keempat jenis wayang yang memiliki ciri khas berbeda tersebut masing-masing akan disajikan dalang kondang.

“Even Semarak Wayang Pesona Indonesia ini dijadikan sebagai daya tarik untuk meningkatkan minat pelaku wisata budaya sehingga wayang sebagai seni atraksi dapat menjadi ikon Bangsa Indonesia dan masuk dalam Calendar of Event pariwisata nasional,” kata Menteri Arief, Rabu (23/3/2016).

Bagi Anda para pecinta wayang dan pecinta kesenian asli Indonesia, pementasan Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016, nampaknya bisa menjadi pilihan tujuan wisata yang tepat untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :