Dinas Pariwisata NTB bekerjasama dengan Penggerak PKK Provinsi NTB terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para wisatawan. Terutama pembenahan dalam penataan pariwisata yang terus dilakukan, salah satunya dengan mencanangkan penerapan sapta pesona pada sejumlah desa wisata yang tersebar di provinsi NTB.

Dalam acara bertajuk Aksi Cipta Sapta Pesona Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, di Desa Suranadi. “Suranadi merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang sudah punya branding dan harus menerapkan prinsip sapta pesona, pelayanan yang ramah dan makanan yang harus dijaga agar tetap bersih”, ungkap Faozal, selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Minggu (29/01/2017),

Nantinya akan ada 24 desa wisata yang tersebar di provinsi NTB yang akan diberikan pembinaan serupa untuk mencanangkan sapta pesona. Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggandeng Tim penggerak PKK Provinsi NTB untu penyuluhan dan pembinaan sapta pesona ini dengan alasan karena lebih memudahkan jika ibu-ibu yang langsung terjun untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang yang mayoritasnya memang perempuan.

Dengan adanya program sapta pesona ini di harapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dengan pelayanan yang ramah dan tempat yang bersih.

BACA JUGA :