Mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin meninjau langsung abrasi yang terjadi di pantai Gili Trawangan, Lombok Utara pada Senin (09/1) siang.
Pada tinjauan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa turut hadir dan langsung cepat tanggap mencari solusi agar abrasi tidak semakin meluas.
Tidak sampai disitu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga meninjau pelaksanaan pembangunan nasional dan pengelolaan sampah yang ada di Gili Trawangan.
“Wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan bisa mencapai 1500 orang perhari, apabila infrastruktur tidak segera di perbaiki maka akan berdampak tidak baik bagi wisatawan yang datang,” jelasnya.
Rencananya, melalui hasil tinjauan tersebut Kepala Bappenas akan segera menindaklanjuti ke Jakarta agar sarana dan prasarana di Gili Trawangan bisa di perbaiki segera.

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).