Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pariwisata NTB pada Jumat (27/5) pagi.

Rombongan yang disambut langsung oleh Kepala Bidang Destinasi Dispar NTB, Ahlul Wakti ini bertujuan untuk konsultasi potensi pengembangan pariwisata di NTB, khususnya KSB.

Ahlul Wakti menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada rombongan yang telah berkunjung ke Kantor Dispar NTB. Pada kesempatan tersebut, dia lalu menjelaskan secara singkat pilar pengembangan pariwisata di NTB, mulai dari destinasi, pemasaran, ekonomi kreatif, dan sumber daya manusia.

“Salah satu pilar pengembangan pariwisata NTB saat ini adalah Desa Wisata, dimana dari 99 Desa Wisata di NTB, 8 diantaranya berada di KSB. Mulai dari Desa Wisata Mantar, Tatar, Pototano, Labuhan Kertasari, Labuhan Lalar, Beru, Pasir Putih, dan Sekongkang Atas,” jelasnya.

Kabid Destinasi menambahkan, untuk pemasaran destinasi wisatanya sendiri, program pemasaran pariwisata dengan cara memperkuat branding promosi pariwisata melalui media cetak dan juga online.

H. Riyadi selaku Sekretaris Komisi II DPRD KSB berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada Dispar NTB karena telah manyambut baik kedatangan rombongan pada hari tersebut. Dia percaya bahwa destinasi-destinasi wisata yang ada di KSB tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata yang ada di NTB lainnya.

“Kami berharap destinasi wisata di KSB dapat berkembang lebih besar lagi sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Sumbawa,” tutupnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).