MATARAM – NTB menjadi salah satu daerah pariwisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Apalagi dengan banyaknya potensi-potensi destinasi wisata yang ada. Dalam hal ini Bhayangkari Daerah NTB akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) NTB mengembangka potensi pariwisata NTB.

“Rencananya kami akan bekerjasama dengan dinas pariwisata, tadi ada beberapa program yang di sampaikan. Dan kami juga ingin merencanakan membuat video video singkat untuk mendukung pariwisata,” ujar Ketua Bhayangkari Daerah NTB Nindya M Iqbal, saat melakukan kujungan ke kantor Dispar NTB, Selasa (4/8).

Kunjungan yang dilakukan ini sebagai awal dari Bhayangkari Daerah NTB dapat mengenal daerah-daerah di Lombok dan Sumbawa. Dimana yang ternyata banyak sekali memiliki potensi wisata yang tidak ketahui banyak orang. Mengingat, potensi pariwisata di NTB sendiri sangatlah banyak.

“Jadi disinilah awalnya kami ingin bersilaturahmi dengan Dispar, karena disini kita bisa dapat info lebih banyak tentang wisata di sini. Karena disini luar biasa keindahan alamnya,” ungkapnya.

Pariwisata NTB menawarkan banyak destinasi yang menjadi andala. Baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa. Seperti Tiga Gili, Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Pulau Kenawa, KEK Mandalika dan lainnya. Apalagi, NTB tahun menjadi tuan rumah dari perhelatan event Internasional MotoGP 2021. Tentunya hal tersebut semakin menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke NTB.

Di sisi lain, Ia menilai, Bhayangkari Daerah NTB juga para anggotanya juga banyak yang memiliki usaha. Hal tersebut sejalan dengan mendukung pariwisata NTB. Terutama dalam penyedian produk-produk khas dari NTB. Baik itu souvenir maupun olahan makanan.

“Dari situ tertimbulah dengan usaha-usaha yang dijalankan anggota Bhayangkari ini menjadi berhubungan dengan pariwisata. Untuk itu Bahayangkari support (mendukung) terhadap pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, kunjungan dilakukan oleh Bhayangkari Daerah NTB sejalan dengan lanjutan dari program kampung sehat yang dilakukan oleh para Bhayangkara.

Terpisah, Kepala Dispar NTB H Lalu Moh. Faozal, mengatakan pihaknya menyambut baik dengan kedatangan para anggota Bhayangkari Daerah NTB. Terlebih dengan adanya dukungan untuk pariwisata di NTB.

“Kami di dispar senang dengan kunjungannya, mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan pariwisata ditengah pandemi covid-19,” katanya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).