Pariwisata Indonesia tengah bergembira dan merayakan pencapaian atas kemenangan dalam ajang kompetisi dunia The World Halal Travel Summit/Exhbition 2015 (WHTS15) di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA) pada 21 Oktober 2015 lalu. Dari 14 kategori yang dilombakan, Indonesia menyabet pehargaan sebagai pemenang di tiga kategori yakni World’s Best Halal Tourism Destination, World’s Best Halal Honeymoon Destination, dan World’s Best Family Friendly Hotel.

Pulau Lombok berhasil menyabet penghargaan sebagai pemenang di 2 kategori yaitu World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination. Sedangkan pada kategori World’s Best Family Friendly Hotel, Hotel Sofyan Jakarta terpilih menjadi pemenang.

Tentunya, ada kebanggan tersendiri dengan penghargaan yang diterima Indonesia dalam ajang Internasional yang melibatkan lebih dari 200 negara di dunia tersebut. Bahkan, menteri Pariwisata Arief yahya menyebut kemenangan Indonesia sebagai kado manis satu tahun masa pemerintahan Jokowi-JK .

“Awarding ini bisa menjadi kado manis buat satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK. Ada prestasi tingkat dunia yang bisa dibanggakan yang akan menjadi pintu untuk pengembangan destinasi halal,” ujar Arif Yahya melalui rilis yang disebarkan beberapa saat setelah pengumuman pemenang WHTS15 di Abu Dhabi, Rabu (21/10/2015) dini hari.

Sejak terpilihnya Pulau Lombok sebagai nominator pada award tersebut dan bersaing dengan 5 negara terkenal di dunia, gubernur Nusa Tenggara barat (NTB), Zainul Majdi kerap mengingatkan masyarakat NTB dan meminta seluruh lapisan warga untuk terus mendukung Indonesia khususnya pulau Lombok melalui voting agar terpilih menjadi pemenang.

Ternyata perjuangan dan himbauan yang dilakukan sosok Zainul Majdi atau yang akrab dipanggil TGB (Tuan Guru Bajang) ini tidak sia-sia, Lombok-pun akhirnya berhasil menyabet 2 kategori utama pada ajang tersebut.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :