Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Lalu Moh Faozal menghadiri FGD Persiapan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia.

Direktur Bank Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong UMKM dan Sektor Pariwisata sebagai kekuatan utama menuju Indonesia Maju melalui sinergi,kreativitas dan Digitalisasi, dimana program ini nantinya akan membantu produk-produk unggulan NTB untuk dapat eksis di berbagai aktivitas baik kepariwisataan dan lainnya.

kegiatan BBI dan BWI ini nantinya akan di mulai dengan Opening Ceremony pada tanggal 3 Maret 2021 mendatang dan akan di rangkai dengan kegiatan Fashion Show, Atraksi Budaya dan Kompilasi Video tentang Eksotisme Lombok bertempat di Mandalika Lombok Tengah. seluruh produk-produk unggulan yang dimiliki NTB nantinya akan di tampilkan di showcase BBI dan BWI.

Kepala Dinas Pariwisata pada kesempatannya menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata sangat siap untuk berkolaborasi karena dimana pada tanggal 3 maret mendatang juga akan dilaksanakan Event Bau Nyale secara Hybrid (online dan offline).

entu kami sangat berharap nanti akan ada rapat koordinasi untuk mengkonkritkan kolaborasi kita untuk seluruh kegiatan yang akan kita laksanakan ini. Pada Event Bau Nyale ini sendiri kami memiliki 5 rangkaian kegiatan, baik dari Dialog ekonomi kreatif, fashion show dll.

tentu dengan kegiatan yang di laksanakan Bank Indonesia ini sangat berpengaruh positif untuk peningkatan eksistensi ekraf kami yang ada di sukarare dan sekitarnya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).