rapat final persiapan festival pesona tambora 2016-bingkaiRapat Koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan Festival Pesona Tambora 2016 digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat dipimpin langsung Sekretaris Daerah H.Muhammad Nur (11/04/2016).

Rapat dihadiri Komandan Pangkalan Angakatan Laut Ampenan, perwakilan dari Korem 162/Wira Bhakti, perrwakilan Kepolisian Daerah NTB, seluruh Kepala SKPD Provinsi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se Pulau Sumbawa, Asosiasi Kepariwisataan NTB dan para Stakeholder Pariwisata lainnya. Rapat kali ini merupakan rapat lengkap atau rapat terakhir dari seluruh rangkaian persiapan penyelenggaraan Festival Pesona Tambora 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Lalu Moh.Faozal memaparkan persiapan-persiapan yang telah dilakukan termasuk kendala-kendala yang dihadapi. “Untuk kedatangan Presiden Joko Widodo masih menunggu menunggu konfirmasi dari Sekretariat Kabinet karena pada waktu yang hampir bersamaan Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Eropa” tegas Moh.Faozal. Lebih jauh dikatakan oleh Kadis Budpar bahwa sknario yang dipersiapan adalah untuk kunjungan RI-1.

Pada kesempatan ini, Komandan Lanal Ampenan juga diberikan kesempatan pemaparan terkait dengan kesiapsiagaan Kapal Perang TNI AL dalam mendukung Festival Pesona Tambora 2016 ini. Dilaporkan oleh Komandan Lanal Ampenan bahwa Kapal Perang “Karang Pilang” sudah stand by di Pelabuhan Lembar dan siap menuju Teluk Saleh, sedangkan satu Kapal Perang lagi sedang meluncur dari Nusa Tenggara Timur menuju Laut Teluk Saleh untuk memperkuat Kapal Perang “Karang Pilang”.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah meminta kepada seluruh SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota (Bima dan Dompu) untuk berpartisifasi aktif mendukung dan mensukseskan Festival Pesona Tambora 2016 di Kabupaten Dompu dan Bima yang puncaknya pada tanggal 16 April 2016.

“Saya minta semua Kepala SKPD aktif mendukung kegiatan ini sesuai dengan fungsinya masing-masing”, tegas Sekda. Lalu Sekda menanyakan satu persatu Kepala SKPD akan kesiapannya mendukung acara ini. Mulai dari Dinas PU, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pimpinan Lombok International Airport (LIA) dll. “Yah, kalau semua kita sudah siap dengan dukungan masing-masing, apa lagi….berarti kita Bismillah kita Mulai” pungkas Sekda.

Setelah memberikan arahan dan memberikan semangat untuk kesuksesan Event Nasional Festival Pesona Tambora 2016, Sekda menutup rapat dengan sama-sama mengucapkan Basmalah.

SUKSES FESTIVAL PESONA TAMBORA 2016…..SUKSES PARIWISATA NTB.

BACA JUGA :