Mataram,12 September 2020 – Focus Group Discussion 5.0 Survei aksilarasi Mandalika bersama direktorat industri kreatif musik seni pertunjukan dan penerbitan Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI bersama para pelaku / seniman terutama di kawasan KEK Mandalika.

Aksilarasi(Aksi Selaras Sinergi)ini merupakan Program pendampingan oleh kemenparekraf RI dalam penciptaan produk ekonomi kreatif unggulan di bidang Musik, Seni Pertunjukan, Seni Rupa dan Penerbitan di 10 Destinasi Super Prioritas dan Prioritas.

Kegiatan Aksilarasi ini Menghadirkan tenaga ahli dan lembaga professional untuk melakukan pendampingan kewirausahaan untuk menghasilkan produk unggulan selain itu berupaya untuk Mengembangkan seluruh potensi subsector yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan daerah terutama di sekitar kawasan KEK Mandalika tentunya dengan konsep pentahelix didalamnya.

Di masa pandemi Covid-19, semua pihak dihadapkan dengan tantangan berat sehingga harus lebih kreatif dalam mencipta peluang. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mendukung produk lokal di negeri sendiri.

Dengan transformasi ke digital, pemasaran yang dilakukan UKM akan berjalan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Sehingga dapat mempercepat perputaran siklus ekonomi, memperbaiki daya beli masyarakat, dan pada akhirnya mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi.

Diharapkan melalui kegiatan Aksilarasi ini dapat meningkatnya pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Super Prioritas pariwisata Nusantara , berupa terciptanya produk-produk kreatif unggulan yang berkontribusi pada pariwisata yang bermutu, bernilai ekonomi tinggi bagi masyarakat setempat, dan yang berkelanjutan, di dalam iklim kerja yang kondusif.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).