IMG-20141224-00806Setelah melalui pembahasan beberapa kali, Tim Penyusun Peraturan Gubernur tentang Tatacara dan Mekanisme Pembentukan Forum Kepariwisataan Daerah melakukan rapat finalisasi pada hari Rabu, 24 Desember 2014, Jam 19.30 Wita di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hadir dalam pembahasan tersebut antara lain Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Prayitno Basuki, MA (Unram), Dr. Akhmad Saufi (Unram), H.Sofwan, Sh, MH (Unram) dan tim lainnya dan anggota tim Penyusun lainnya.

Pembahasan lebih difokuskan pada mekanisme, tugas dan fungsi Forum Kepariwisataan Daerah. Berdasarkan pasal 72 Peraturan Daerah provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor : 7 Tahun 2013 tentang Ripparda, pembentuk Forum Kepariwisataan Daerah ditetapkan dengan Keputusan Gubernur dengan unsur-unsur keanggotaannya terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Akademisi dan Pelaku usaha Pariwisata. Sedangkan Peraturan Gubernur diperlukan untuk mengatur tugas dan fungsi forum tersebut.

Rapat pembahasan dibuka dan ditutup oleh Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan berakhir sekitar pukul 23.30 Wita.

BACA JUGA :