gaun-20-meter-dian-pelangi-hadirkan-kemegahan-tambora-wbM4IQHKu1 KISAH meletusnya Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat rupanya menginspirasi Dian Pelangi untuk koleksi barunya. Koleksi tersebut akan dihadirkan pertama kalinya di New York Couture Fashion Week.

Bertema “Tales of Tambora”, Dian Pelangi akan menghadirkan 15 outfit berbahan tenun Lombok. Tema tersebut juga tidak asal dipilih. Menurut Dian, ini menjadi caranya untuk menyambut peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora yang akan digelar di Lombok.

“Saya membawa kain khas suku Mbojo dari etnis Bima. Ini juga jadi kampanye ke luar negeri untuk lebih peduli dengan peringatan tragedi meletusnya Tambora,” katanya di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, baru-baru ini.

Sementara dari segi desain, Dian akan tampil beda kali ini. Desainer 24 tahun itu akan lebih menonjolkan kain tenun dibanding teknik ataupun penambahan motif yang digunakan. Meski begitu, tetap ada kombinasi kain taffeta dan velvet agar terkesan lebih mewah.

“Aku akan fokus di kain, jadi orang lebih tahu tentang itu. Desainnya tidak banyak detail karena sudah cantik dan ada history-nya,”imbuh Dian.

Kendati demikian, desain busana yang dihadirkan tetap memiliki ciri khas Dian Pelangi. Misalnya saja dari segi aksesori.

“Masih ada detail seperti mutiara dan gold platted biar kesannya eksklusif,” katanya.

Secara keseluruhan, Dian menerjemahkan rancangannya ke dalam beberapa macam siluet. Termasuk, gaun lebar berbahan kain 20 meter yang menjadi andalannya.

“Siluetnya jaket, coat, dress, celana, rok, blazer, coat, cape, dan celana yang pas di kaki biar terkesan lebih hangat,” tutup Dian. (Okezone.com, 30 Januari 2015).

BACA JUGA :