slakaran-berzanji-edit2Selakaran dan Berzanji menyambut Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 26 digelar di Mataram Kamis sore (28/07/2016) diikuti lebih dari 10 ribu peserta dari kelompok selakaran dan berzanji serta pondok pesantren dan pelajar yang ada di Kota Mataram. Pada pagi harinya digelar Lantun Mars Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diikuti siswa siswi setingkat SMP dan SMA Kota Mataram dengan jumlah peserta lebih dari 90 ribu orang. Kedua event ini memecahkan rekor MURI yang pernah terlaksana di daerah lain.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Wali Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram, Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD Provinsi dan Kota Mataram serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H.Muhammad Amin sangat mengapresiasi pelaksanaan acara ini. Sementara itu Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Rosyadi Sayuti menyampaikan bahwa dua event yang berhasil meraih rekor MURI ini akan semakin menyemarakkan MTQ Nasional yang Insya Allah akan dibuka tanggal 30 Juli 2016 oleh Bapak Presiden.

Wali Kota Mataram H.Ahyar Abduh yang juga memberikan sambutan mengharapkan pelaksanaan MTQ nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Mataram agar menjaga kondisi tersebut.

BACA JUGA :