Gili TrawanganGILI TRAWANGAN, destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara adalah sebuah selogan yang pantas dibrikan kepada destinasi yang satu ini. Gili Trawangan yang merupakan salah satu gugusan Pulau Kecil dari Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) disingkat GILI TRAMENA, yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok merupakan destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara setiap kali berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Alasannya, fasilitas-fasilitas pariwisata yang tersedia di destinasi unggulan Nusa Tenggara Barat ini cukup lengkap dan memenuhi standar internasional.

Pulau ini memiliki luas sekitar 7 Km persegi dengan jumlah penduduk lebih kurang 1000 jiwa, memiliki hamparan pasir putih yang menawan dan pemandangan laut biru dan udara yang segar, begitu juga potensi-potensi lain yang dimiliki pulau kecil ini sangat lengkap. Kegiatan yang cukup populer yang wajib dilakukan para wisatawan antara lain Diving dan Snorkeling. Pengunjung juga dapat bermain selancar, kayak, melepas anak penyu ke laut bebas. Disini juga tersedia tempat berlatih menunggang kuda dengan pemandu yang profesional, sehingga dijamin keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa.

Transportasi menuju Gili dari Pusat Kota Mataram juga tidak terlalu jauh. Dari Mataram menuju Pelabuhan Bangsal melalui jalur Senggigi dapat ditempuh lebih kurang 45 menit (standar). Kemudian dari Pelabuhan Bangsal melanjutkan ke Gili Trawangan menggunakan kapal kecil yang ditempuh sekitar 20 menit. Kalau anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL) di Tanaq Awu Praya Lombok Tengah, maka anda dapat langsung menggunakan Taxi atau Travel  menuju Pelabuhan Bangsal dengan jarak tempuh lebih kurang 90 menit.

Dalam kawasan Gili Trawangan, alat angkutan umum hanya diperbolehkan menggunakan Sepeda Dayung dan Cidomo (semacam andong di Jawa) yang dapat disewa dengan bebas dan harganya sangat terjangkau. Selain itu Hotel sebagai sarana akomodasi para wisatawan cukup tersedia mulai dari yang biasa sampai dengan yang berstandar internasional dengan harga tentu disesuaikan dengan standar hotel.

Makananpun banyak pilihan disesuaikan dengan selera para pengunjung, demikian juga berbagai macam souvenir sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga dan para sahabat bisa anda dapatkan dengan mudah dan harga yang sangat terjangkau tentunya. Itulah beberapa informasi tentang Gili Trawangan sebagai Destinasi Unggulan Nusa Tenggara Barat.

MARI BERKUNJUNG UNTUK MENIKMATI ALAM YANG INDAH DAN EKSOTIC, DENGAN PELAYANAN YANG RAMAH DAN BERSAHABAT.

BACA JUGA :