Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016 masih terus berlangsung sampai saat ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para peserta sedang berhadapan dengan juri internal lebih dulu dari Detikcom dan hijabers lokal. Salah satu peserta yang bisa memukau para juri internal dengan bakatnya dalam bernyanyi adalah Denta Haritsa Apriliana.

Denta mampu memukau juri dengan suaranya yang merdu. Tak hanya itu, ia bisa bernyanyi dengan genre pop serta keroncong. Penampilan Denta yang tenang rupanya bisa membuat juri merasa kagum.

“Bagus suaranya, jarang juga anak muda menyanyi keroncong di era sekarang,” puji juri internal saat unjuk bakat di Kenanga Grand Ballroom, Hotel Grand Legi, Lombok, NTB, Sabtu (2/4/2016).

Denta memang ingin menjadi seorang penyanyi profesional suatu saat nanti. Salah satunya dengan mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016. Tak hanya menjadi penyanyi, ia juga ingin berprofesi sebagai dokter.

Wanita yang  masih menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Lombok itu memiliki impian menjadi penyanyi seperti Tompi. Ia tak hanya ingin punya satu profesi tapi dua yakni sebagai dokter dan penyanyi profesional.

“Kenapa Tompi bisa saya nggak bisa? Tompi kan juga dokter tapi dia bisa jadi penyanyi terkenal. Saya juga terinspirasi dari beberapa calon dokter yang sering dapat tawaran menyanyi,” papar Denta saat diwawancarai Wolipop.

Denta mengaku sudah suka menyanyi sejak kecil. Ia pun sering mengikuti berbagai ajang kompetisi menyanyi untuk menyalurkan bakatnya. Wanita 20 tahun itu juga beberapakali dipercaya tampil di acara Dinas Pariwisata dan Budaya NTB.

Ia pun mengatakan mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2016 karena diminta menjadi perwakilan kampusnya. Tak heran bila Denta yang dipilih oleh pihak kampus karena ia sudah beberapakali menuai prestasi melalui bakat menyanyinya.

Calon dokter umum tersebut pernah terpilih sebagai Juara 3 Festival Bintang Vokalis Gambus tingkat nasional di 2012. Ia juga dua kali menjadi Juara 1 Bintang Radio Indonesia di 2012 dan 2013. Tak hanya itu, Denta pun dipercaya menjadi salah satu penyanyi di istana negara setiap upacara 17 Agustus.

Dengan mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016, Denta berharap bisa lolos hingga ke final. “Harapannya semoga saya bisa menampilkan yang terbaik dan mudah-mudahan lolos, saya yakin dengan apa yang saya punya,” tandasnya percaya diri.

Sumber: wolipop.detik.com

BACA JUGA :