kadisMenjelang pergantian tahun 2014, objek wisata di NTB diperkirakan akan dipenuhi wisatawan. Kawasan 3 Gili (Trawangan, Meno, dan Air) serta kawasan Pantai Senggigi sudah pasti akan dipadati wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Tidak terkecuali jalur pendakian Gunung Rinjani dan kawasan wisata di Pulau Sumbawa. Ini terbukti dari tingkat okupansi hotel di kawasan tersebut yang sudah “full booked”, dipesan oleh para wisatawan.

Sebagai tujuan utama wisata di Indonesia kenyamanan para wisatawan pada malam pergantian tahun juga telah disiapkan oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi NTB.

“Kami telah berkordinasi dengan Kepolisian, Pam Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di berbagai kabupaten/kota untuk membantu para wisatawan maupun menjaga ketertiban demi lancarnya pergantian tahun”, tegas Drs. Muhammad Nasir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB.

Nasir menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban agar malam pergantian tahun bisa dilewati dengan lancar. “Mari bersama-sama kita jaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban di malam tahun baru. Agar semua melewati tahun baru dengan baik”, tegas Nasir.

Sementara untuk para wisatawan, baik domestik maupun internasional, Nasir juga menghimbau agar memenuhi peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan. “Wisatawan juga harus berhati-hati karena cuaca yang tidak menentu belakangan ini”, tutup pria asli Sumbawa ini.

BACA JUGA :