Selain camping ground, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat juga akan memaksimalkan rumah warga sebagai alternatif penginapan selama perhelatan MXGP Samota besok.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, turun langsung mengununjungi salah satu desa wisata yakni Labuhan Badas, Sumbawa Besar, yang rencananya akan menjadi salah satu lokasi penanganan alih fungsi rumah warga untuk menjadi homestay.

Didampingi oleh Camat Labuhan Badas, Awaluddin Safari, Kadispar NTB mengecek langsung kesiapan-kesiaoan rumah warga di sekitaran Kecamatan Labuhan Badas.

H. Yusorn Hadi menyampaikan bahwa untuk pemanfaatan rumah warga, akan dimaksimalkan di desa-desa sekitar penyelenggaraan MXGP Samota.

“Kami akan mengecek langsung dan terus berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa setempat untuk memantapkan akomodasi penonton MXGP Samota,” jelasnya.

H. Yusron Hadi menambahkan, sejauh ini Dispar NTB telah menghitung ketersediaan rumah warga yang ada di 4 kecamatan yakni Kecamatan Labuhan Badas, Moyo Hilir, Moyo Utara, dan Unter Iwes mencamapi 800 kamar. Yang dimana rumah dan kamar-kamar tersebut akan kurasi kembali setelah melakukan pengecekan secara langsung.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).