Kabar baik dari industri ekonomi kreatif NTB, tapatnya Selasa (16/11) kemarin Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil mengekspor 37.944 buah tas ketak hasil karya putera-puteri NTB ke Arab Saudi menggunakan kontainer internasional. Kontainer ini dikirim melalui Pelabuhan Lembar ke Surabaya yang kemudian akan langsung berlayar ke Kota Riyadh Arab Saudi.

Dalam kegiatan tersebut Bang Zul menyampaikan “ Ekspor adalah kunci untuk meningkatkan nilai jual produk-produk para UMKM kita. Sehingga peluang pertumbuhan ekonomi akan semakin besar kalau kegiatan ekspor kita tinggi”

Kerajinan tas ketak yang di ekspor ini melibatkan sekitar 700 pengrajin lokal yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat. Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, proses untuk melakukan ekspor ke Arab Saudi ini di mulai sejak Mei 2021 lalu, hingga akhirnya kemudian berhasil dilaksanakan pada 16 November 2021.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).