0-postMengawali kegiatan event Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015, hari ini (18/8) diselenggarakan Karnaval Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015. Karnaval ini mengambil rute jalan udayana, jalan pejanggik, dan berakhir di jalan selaparang. Ribuan massa berjubel memenuhi ruas jalan udayana dan jalan pejanggik, ingin menyaksikan iring-iringan peserta karnaval dan mobil hias.

Karnaval diikuti dari instansi pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat, pelajar, seniman, TNI, Polri dan swasta. Terdapat juga peserta karnaval dari luar daerah seperti Provinsi Jawa Timur dan Sleman.

Di panggung kehormatan (lapangan sangkareang), hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat beserta Nyonya Erica, Wakil Gubernur beserta nyonya, Pangdam Udayana, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Komandan Lanud Rembiga, Komandan Lanal Ampenan, Walikota Mataram dan jajarannya, Kepala SKPD Provinsi dan undangan lainnya.

Para peserta karnaval melewati panggung kehormatan dan melakukan atraksi di depan panggung diikuti tepuk tangan para penonton yang memenuhi pinggir jalan yang dilewati peserta karnaval.

BACA JUGA :