Mendampingi Gubernur NTB, Kepala Dinas Pariwisata NTB bersama Bupati Kabupaten Lombok Utara dan Ketua BPPD NTB berkunjung menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Kamis (12/1).
Kehadiran pemerintah NTB ke Jakarta ini membahas isu-isu kepariwisataan seperti One Gate System Penyebrangan Tiga Gili, serta event-event yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2023 salah satunya adalah event WSBK pada bulan maret mendatang yang disepakati akan menargetkan kunjungan sebesar 75.000 penonton.
Selain itu, pada pertemuan dan diskusi ini Kemenparekraf RI juga menyampaikan kesiapannya dalam membantu dan mendukung event – event yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023.
” Semoga pelaksanaan event – event tahun 2023 di Provinsi NTB dapat berjalan dengan sukses. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI siap membantu ” Ungkap Mas Menteri.
Hal lain yang turut dibahas dalam pertemuan ini yaitu adanya tambahan satu event internasional yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika yakni Asia Road Racing Championship pada tanggal 11-13 Agustus 2023 mendatang.

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).