Tahu nggak Sob, kalau “Samota” adalah akronim untuk tiga kawasan di Sumbawa, yaitu Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora. Ketiga lokasi ini merupakan salah satu destinasi favorit karena mencakup pegunungan hingga dunia bawah laut. Samota layaknya ‘surga’ bagi para wisatawan.

Salah satu ikonik dari Samota adalah Jembatan Samota yang dibangun diatas sungai Brang Biji dengan panjang 240 meter dan lebar tujuh meter tersebut merupakan jembatan pertama yang menggunakan teknologi struktur plengkung di Pulau Sumbawa yang berfungsi selain sebagai infrastruktur penghubung Simpang Jalan Negara (SJN) Garuda dengan Tanjung Menangis, juga menjadi salah satu ikon kabupaten dan menjadi tempat wisata baru di Sumbawa.

Kawasan Samota inilah yang akan dijadikan sebagai sirkuit penyelenggaraan event MXGP pada 24-26 Juni 2022 mendatang. Hmm.. gimana Sob? Sudah nggak sabar kan? Sama, mimin juga udah nggak sabar nih


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).