FoodStartup Indonesia (FSI) merupakan ajang peningkatan kapasitas pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kuliner yang diadakan oleh Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan memberikan akses permodalan dan pemasaran untuk pertumbuhan bisnis.

Diselenggarakan sejak tahun 2016, FSI telah mengkurasi sebanyak 381 pelaku ekonomi kreatif kuliner di Indonesia dan telah menghubungkan investasi lebih dari 52 miliar rupiah kepada pelaku yang berada di dalamnya. Setiap tahunnya, proses kurasi dilakukan untuk memilih yang terbaik dari berbagai macam usaha kuliner.

Pada tahun ini, proses kurasi telah selesai dilaksanakan yang terdiri dari 1000 pelaku ekraf kuliner dengan melibatkan kurator dari berbagai bidang seperti investasi, financial, dan lembaga pemerintahan dan telah diberikan fasilitas open access tools berupa video pembelajaran bisnis kuliner serta aplikasi kasir, dan aplikasi keuangan, yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas bisnis peserta terpilih.

Dari 1000 ekraf kuliner yang terpilih, telah terkurasi dan terpilih 100 besar peserta FoodStartup Indonesia yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Demoday yang akan diadakan di Yogyakarta dan 2 dari seluruh pelaku ekraf kuliner terpilih masuk dalam 100 besar berasal dari NTB yaitu Nutsafir dan KING Aren.

Selamat kami ucapkan kepada seluruh peserta yang terpilih, khususnya pelaku ekraf dari NTB yaitu Nutsafir dan KING Aren. Semoga membawa manfaat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).