3 Oktober 2020, HARI KE-2 KOORDINASI DAN SURVEY LOKASI TEAM KEMENPAREKRAF RI BERSAMA DINAS PARIWISATA PROVINSI NTB DENGAN KADES DAN POKDARWIS TERKAIT PERSIAPAN REBOUND DESA WISATA

Rencana Kegiatan Sinergitas Pengembangan Desa Wisata di Destinasi Super Prioritas (DSP) Mandalika NTB dibentuk dalam suatu kegiatan yakni Rebound Desa Wisata.

Adapun bentuk kegiatan Rebound Desa Wisata ini ialah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan Pengembangan Desa Wisata dan Sosialisasi CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan pelestarian) di Desa Wisata. Kemudian juga melakukan gerakan bersih-bersih desa wisata sebagai padat karya pariwisata serta memberikan dukungan sarana dan prasarana CHSE.

Pada hari ini, dilakukan kembali Koordinasi Team Kemenparekraf RI Bersama Dinas Pariwisata Provinsi NTB Dengan Kades dan Pokdarwis di setiap Desa Wisata yang menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP). Kini Koordinasi lanjutan dilakukan di 4 Desa yakni Desa Sembalun, Desa Kerujuk Pemenang Barat, Desa Mekarsari, dan Desa Gili Indah.

Pada Kesempatan ini Dinas Pariwisata Provinsi NTB diwakilkan oleh Kepala Seksi Produk Wisata pada Bidang Pengembangan Destinasi Wisata yakni Dina Puji Astuti. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan Rebound ini masyarakat desa wisata dalam pandemi Covid-19 ini terus bersemangat dan berbenah menjadi desa Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA)” Ungkapnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).