Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, didampingi Kadis Pariwisata Lalu Moh. Faozal dalam Courtesy Meeting dengan Tim Koordinasi P3TB Tentang Laporan Hasil Penyusunan Integrated Tourism Master Paln/Rencana Induk Destinasi Pariwisata Prioritas (ITMR/RIDPP) Lombok, secara virtual.

Program P3TB dilaksanakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan percepatan pembangunan pariwisata di destinasi pariwisata prioritas (DPP).

Bagian dari program ini mencakup kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dan Bank Dunia melalui Indonesia Tourism Development Program (ITDP) dengan skema pendanaan bersumber dari APBN serta pinjaman dan hibah dari Bank Dunia.

Dengan Tujuan (1) meningkatkan kualitas dan akses pelayanan dan infrastruktur dasar pariwisata, (2) meningkatkan perekonomian lokal/ masyarakat dari pembangunan pariwisata, dan (3) mendorong investasi swasta di 3 Destinasi Pariwisata Prioritas (Danau Toba, Borobudur-Yogyakarta-Prambanan, dan Lombok). dengan periode pelaksanaan tahun 2018 – 2023

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).