21 September 2020,Kunjungan DPRD Banjarmasin dalam Rangka Membahas Pariwisata Halal di Provinsi NTB

Kegiatan ini berlangsung santai di halaman kantor Dinas Pariwisata Provinsi NTB guna menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Pada kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh. Faozal memberikan sambutan dan memaparkan hal-hal seputar wisata halal yang ada di Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Faozal menyampaikan bahwa “untuk memperoleh predikat terbaik dunia pada ajang “World Halal Tourism Award” tidak mudah dan memerlukan ikhtiar kita bersama untuk menerapkan standarisasi halal yang sesuai” ujarnya.

Ada tiga kategori yang diraih pada ajang tersebut diantaranya World Best Halal Honeymoon Destination, World Best Halal Destination dan World Best Halal Travel Website.

“untuk menguatkan branding dan Predikat yang di peroleh tentang pariwisata halal, kami dari Pemerintah Provinsi NTB menerbitkan Perda Nomor 2 tahun 2016 tentang Pariwisata Halal yang menegaskan syarat-syarat bagi Destinasi, Pelaku Usaha Hotel dan Restaurant serta unit usaha pariwisata lainnya” tutup Faozal.

Kunjungan Anggota DPRD Banjarmasin ini juga dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB yakni H.ridwansyah, Wakil Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Lombok yakni Dr.Farid Said M.pd., beberapa Kepala Bidang di Dinas Pariwisata Provinsi NTB, serta anggota perwakilan DPRD Banjarmasin berjumlah 19 orang.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).