peninjauan kampus sementara di bkd ntb-okeKunjungan Kerja Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Swiss ke Nusa Tenggara Barat Ibu Linggawati Hakim dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi dan kemajuan  Pembangunan Politeknik Pariwisata Negeri Lombok yang kampusnya akan dibangun di daerah Puyung Kabupaten Lombok Tengah (4/4/2016).

Kunjungan Kerja Dubes RI untuk Swiss yang disertai dari Kementerian Maritim dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali ini terkait dengan rencana bantuan Negara Swiss kepada Politeknik Pariwisata Negeri Lombok dalam bentuk Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (Capacity Building), Kurikulum, dan Modul dengan tujuan nantinya politeknik ini diharapkan bisa menjadi Politeknik yang bertaraf internasional.

Acara diawali pertemuan dengan jajaran pengelola Politeknik Pariwisata Lombok (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat selaku Plt.Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Lombok beserta jajarannya) di BKD NTB sebagai Kampus Sementara.

Setelah mengadakan rapat dan peninjauan ke Kampus Sementara (BKD NTB), rombongan kemudian melakukan pertemuan (beraudiensi) dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.TGH.M.Zainul Majdi di Ruang Kerja Gubernur. Ikut dalam rombongan Duta Besar RI untuk Swiss ini mantan Duta Besar RI untuk Argentina (Dr.Kartini Sjahrir). Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyatakan dukungannya terhadap rencana kerjasama ini dan mengharapkan dapat terealisasi sesuai yang telah direncanakan.

“Politeknik ini saya harap nantinya dapat menjadi sekolah yang memiliki dayasaing, sehingga bisa menjadi pilihan (alternative) bagi negara-negara tetangga kita di kawasan Asean, Insya Allah”, tegas Gubernur. “Kita akan mendukung sepenuhnya niat baik dari Negara Swiss ini, tegasnya lebih lanjut.

Setelah pertemuan dengan Gubernur NTB, rombongan Duta Besar meluncur menuju Lombok Tengah untuk meninjau areal pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok di Desa Puyung dan melanjutkan peninjauan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang saat ini dikelola oleh ITDC (International Tourism Development Coorporations).

BACA JUGA :