38 hari menuju gelaran World Superbike 2021, Komisi V DPR RI meninjau sirkuit tempat ajang balap kelas dunia ini digelar pada Senin (11/10). Kunjungan ini dihadiri juga oleh Ibu Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kadispar NTB, dan kepala OPD terkait lainnya.

Dalam laporannya, perwakilan ITDC memaparkan mengenai kesiapan sirkuit dalam menyambut event besar ini dengan estimasi tiket sejumlah 25 ribu, jumlah yang sangat besar tentu saja. Persiapan yang krusial untuk dilakukan saat ini, lanjutnya, adalah mengenai perampungan sirkuit dan juga paddock.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui sejumlah direktorat jenderal-nya untuk menjabarkan dukungan yang telah dilakukan dalam usaha pengembangan sirkuit internasional ini, meliputi Ditjen Sumber Daya Air, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, dan Ditjen Perumahan.

Pemaparan ini diakhiri dengan tanya jawab oleh Komisi V DPR RI. Komisi yang melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang termasuk APBN melalui perwakilannya menggarisbawahi akan pentingnya kondisi dari masyarakat sekitar yang direlokasi, termasuk ketersediaan fasilitas umum yang sedianya terakomodir dengan baik untuk masyarakat terdampak ini.

Apakah #SobatWisata adalah salah satu yang sudah tidak sabar menunggu ajang balap bergengsi ini di rumah kita? 


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).