Jumat, 15 Januari 2021 – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. ke Desa Wisata Sukarara Lombok Tengah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Bapak Mohammad Faozal. Desa Wisata Sukarara merupakan Desa Wisata kedua yang dikunjungi oleh bapak Sandiaga Uno setelah Desa Wisata Bilebante, kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan para asosiasi tenun Sukarara dan pelaku industri pariwisata yang ada di Desa Sukarara tak hanya itu beliau juga sekaligus meninjau proses pembuatan tenun khas Desa Sukarara.

Selain melakukan kunjungan bapak menteri juga menyempatkan diri untuk mengobrol dengan para pengrajin tenun yang ada di Desa Sukarara, beliau menjelaskan tentang program yang akan dijalankan dalam mempromosikan produk lokal khas Nusantara, sehingga masyarakat mampu menjual produk buatan mereka secara nasional maupun internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno juga mengingatkan untuk para warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).