Sejak memenangkan penghargaan World’s Best Halal Tourism, nama Pulau Lombok makin dikenal di dunia, khususnya di kalangan para Wisatawan Mancanegara (wisman) Muslim atau Muslim Travellers. Tak heran kalau Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kian gencar mengembangkan wisata halal.

Pemerintah daerah bersama Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Stakeholder Pariwisata akan menyelenggarakan “Event Festival Khazanah Ramadhan 2019” dengan tema “Perkuat Silaturahim Untuk Persatuan Bangsa” yang akan diselenggarakan tanggal 5 Mei s.d 4 Juni 2019 yang akan dipusatkan di Islamic Centre Masjid Hubbul Wathan Mataram-Lombok.

Sebagai salah satu destinasi wisata halal terbaik di dunia, tentunya akan semakin besar dan memikat dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan ibadah serta kegiatan – kegiatan Islami selama bulan suci Ramadhan. Hal ini akan berdampak dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke NTB selama Ramadhan serta memberikan kesan berbeda dalam menyambut Ramadhan dengan lebih khusyuk. Selain itu, sebagai Pulau Seribu Masjid, di NTB terdapat ribuan pondok pesantren. Event kali ini akan lebih banyak melibatkan para santri dan santriwati untuk terlibat langsung untuk turut serta meramaikan rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan 2019 .

Untuk lebih memuliakan bulan Suci Ramadhan, pelaksanaan event Pesona Khazanah Ramadhan kali ini di kemas sedikit berbeda dengan adanya Pekan Tilawatil Qur’an ke-50 yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) dan masuk kedalam rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini.

Kegiatan Selama Bulan Ramadhan :

Opening Ceremony – Festival Budaya Islam – Islamic Book Fair & Bedah Buku – Lombok Travel Fair Umroh dan Haji – Islamic Weding Expo – Fashion Show & Kompetisi Hijab – Bazar Ramadhan  – ramadhan berdzikir – Nuzulul Quran dan Penutupan PTQ – Tablik Akbar – Pawai Malam Takbiran

Diharapkan melalui event ini dapat meningkatkan Iman dan Ketakwaan serta kesadaran masyarakat di Nusa Tenggara Barat untuk mendukung dan mengembangkan wisata halal di Bumi Seribu Masjid semakin kuat untuk kesejahteraan masyarakat.

Download Buku Panduan disini

BACA JUGA :