Berlokasi di Lapangan Barat Islamic Center, Mataram pada Jumat (18/3), acara Seni dan Expo Halal Industry MotoGP yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata NTB dan UPTD Islamic Center ini libatkan ratusan pelajar se-Kota Mataram.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 18-20 Maret ini akan menampilkan atraksi kesenian budaya dari masing-masing sekolah di Kota Mataram.

Dibuka langsung oleh Asisten 1 Setda NTB, Ibu Baiq Eva Nurcahyaningsih menyampaikan bahwa semua ini tidak lepas dari sinergitas seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung hajat suksesnya MotoGP 2022.

Beliau juga menyebutkan bahwa acara pendukung MotoGP ini tidak hanya dilaksanakan di Islamic Center, namun juga akan di laksanakan dibeberapa lokasi seperti Senggigi, Beach Park Mandalika dan di dalam sirkuit.

“Kegiatan seperti ini tentunya akan diadakan dibeberapa kluster, salah satunya di IC dan ini adalah bentuk promosi kita terhadap kesenian yang ada di NTB yang kini mulai di lirik oleh dunia internasional” ungkapnya.

Setelah dibuka denga penuh harapan untuk NTB agar semakin gemilang melalui festival seni ini, acarapun dilanjutkan dengan penampilan kesenian mulai perkusi, qasidah hingga tari kreasi dari SMAN 1 Mataram dan SMAN 2 Mataram serta pameran UMKM.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).