IMG-20150507-00903-aLombok Sumbawa Expo 2015 yang merupakan ajang tahunan untuk memamerkan berbagai potensi daerah digelar di Mataram Mall Nusa Tenggara Barat. Pameran diikuti beberapa daerah, dan tercatat 14 provinsi dan kabupaten yang mengikuti expo ini, antaran lain dari perwakilan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pameran ini akan berlangsung selama empat hari mulai sejak dibuka tanggal 7 Mei 2015 dan akan ditutup pada hari Minggu 10 Mei 2015.

Pameran dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, H.Lalu Moh.Faozal (7/05/2015). Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat mengharapkan agar kita semua di daerah masing-masing terus berusaha mengembangkan industri kreatif yang kebanyakan merupakan industri rumahan (Home Industry) dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Lebih lanjut dikatakan “Mengembangkan industri kreatif berarti akan menciptakan lapangan pekerjaan yang cukup bagi masyarakat”, demikian Lalu Faozal.

Tidak lupa juga Kepala Dinas memperkenalkan beberapa obyek wisata unggulan Nusa Tenggara Barat kepada para peserta pameran. “Obyek wisata kami terutama di Pulau Lombok lokasinya dekat-dekat, cukup satu atau dua jam perjalanan darat kita sudah menemukan alam yang indah dan eksotik”.  “Ada Tiga Gili, Senggigi dan Rinjani di bagian utara, ada Kuta Mandalika di bagian tengah, ada pantai pink, pantai surga di bagian timur. Khusus untuk yang mau awet muda (sepuluh tahun lebih muda) disini ada Air Awet Muda di Taman Narmada 20 menit dari Mataram”, tegasnya sambil berseloroh.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kepala Dinas mengundang seluruh peserta pameran untuk menghadiri acara ramah tamah di Museum Negeri Nusa Tenggara Barat pada Jum’at malam (malam Sabtu).

Mengakhiri sambutannya, Kepala Dinas mengucapkan Bissmillahirrahmanirrahim sebagai tanda dimulainya pameran Lombok Sumbawa Expo 2015, kemudian dilanjutkan dengan pemukulan Gendang Beleq didampingi tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat didampingi para tamu undangan berkeliling meninjau stand pameran.

Setiap event yang dilaksanakan selama tahun 2015 di Nusa Tenggara Barat, tetap mengambil tema besar Tambora Menyapa Dunia 2015, karena rangkaian Event Tmbora Menyapa Dunia 2015 akan berlangsung sampai Desember 2015.

BACA JUGA :