Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Menghadiri Malam tasyakuran HUT NTB ke-61, dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Rabu, 18 Desember 2019 malam.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Menghadiri Malam tasyakuran HUT NTB ke-61, dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Rabu, 18 Desember 2019 malam.

Dalam Kesempatan Itu Anis Baswedan menyampaikan, usia 61 tahun untuk sebuah provinsi merupakan usia yang masih panjang. Dan peluang NTB untuk kemajuan yang luar biasa. “Insya Allah, dengan kerja keras, dengan jejaring yang luas. Maka NTB akan menjadi salah satu provinsi yang paling maju di Indonesia,” kata Anies.

Ia mengatakan sangat bersyukur ditakdirkan berada di Mataram pada saat peringatan HUT NTB ke-61. Kedatangan Anies ke NTB dalam rangka finalisasi penyerahan bantuan untuk pembangunan sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa bumi di Pulau Lombok.

Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan hibah kepada Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur untuk perbaikan sekolah-sekolah ang rusak akibat gempa 2018 lalu. Ia tiba di Lombok, Rabu siang dan dijemput Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc di bandara. Dari bandara kemudian berangkat bersama-sama ke Lombok Timur.

Anies mengaku sejak kuliah bersahabat dengan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah. Anies kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), sedangkan Dr. Zul kuliah di Universitas Indonesia. “Saya Ketua Senat Universitas Gadjah Mada, beliau Ketua Senat Universitas Indonesia. Saya meneruskan ke Jepang, beliau juga ke Jepang. Bukan hanya perkenalan, bukan hanya pertemanan. Tapi juga menjadi persahabatan dan persaudaraan,” katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku senang kembali ke NTB. Ia mengatakan NTB bukan tempat yang baru. Karena dirinya pernah melakukan penelitian di NTB untuk disertasi program doktornya.

Malam tasyakuran HUT NTB ke-61 juga menampilkan para srikandi NTB memainkan gamelan. Yang dipimpin Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. Selain itu, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada putra-putri NTB yang inspiratif pada malam tasyakuran HUT NTB ke-61. Tasyakuran HUT NTB ke-61 juga dihadiri Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar Bali bersama istri.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).