McDonald’s kembali mengadakan kegiatan bertajuk ‘Champions of Play’ sebagai bentuk konsistensi dan kelanjutan untuk mendukung tumbuh kembang dan prestasi anak bangsa. ‘Champion of Play’ bertujuan mengajak dan mendorong anak bangsa untuk bermain dan beraktivitas di luar ruangan.

Tahun ini, ‘Champions of Play’ memasuki kampanyenya yang keempat. Hal yang lebih istimewa, McDonald’s akan memilih dua anak Indonesia untuk menjadi wakil dan berpartisipasi dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Brasil pada 5 Agustus mendatang.

Ini juga merupakan pertama kalinya McDonald’s menjadi mitra resmi Olimpiade Rio 2016, sehingga McDonald’s ingin memberikan penghargaan kepada anak-anak dari seluruh dunia berupa pengalaman berpartisipasi dalam upacara pembukaan Olimpiade.

Sebanyak 100 duta cilik McDonald’s berusia 8 sampai 12 tahun dari seluruh dunia nantinya akan bergabung bersama para juara Olimpiade di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Agustus mendatang.

‘Champions of Play’ dimulai dengan program McDonald’s Red Ball serentak di seluruh Indonesia pada 18 Maret 2016. Red Ball adalah sebuah mainan anak berupa bola berwarna merah dan tersedia di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia mulai 18 Maret 2016. Red Ball bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 45.000 disertai dengan pembelian paket Happy Meal atau seharga Rp55.000 dengan pembelian produk McDonald’s lainnya. Tahun ini, McDonald’s menyediakan 40.000 Red Ball.

Calon peserta ‘Champions of Play’ diwajibkan melakukan pendaftaran melalui www.mcdonaldsredball.com dan mengunggah video berisi rekaman calon peserta sedang bermain bola dan menceritakan keinginannya untuk menjadi seorang duta cilik Indonesia di pembukaan Olimpiade.
Pendaftaran ini dibuka dari 18 Maret hingga 25 April 2016.

Nantinya, McDonald’s akan memilih 20 finalis, terdiri dari 10 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Para finalis ini akan diundang untuk berkompetisi di Kota Kasablanka, Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2016 pukul 10 pagi hingga 9 malam. Acara ini bertajuk ‘Yuk Main di Olympic Playground’.

Pada 21 Mei, 20 finalis akan melewati masa karantina, dan pada 22 Mei 2016, mereka akan melewati puncak seleksi berupa serangkaian lomba, tahap wawancara, dan tahap penjurian. Juri-juri yang akan ikut serta dalam ‘Champions of Play’ kali ini adalah Taufik Hidayat (pebulutangkis sekaligus peraih medali emas Olimpiade Athena 2014), seorang play therapist, dan public speaker.

Selain serangkaian lomba di Olympic Playground, 20 finalis akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi, kemampuan berbahasa Inggris dasar, dan kemampuan bercerita.

“Agar terpilih, peserta harus menjadi yang terbaik, dan ‘Champions of Play’ mengajarkan mereka untuk berkompetisi secara sehat dan cerdas. Bagi yang terpilih, mereka akan menjadi wakil Indonesia dalam upacara pembukaan Olimpiade dan ini merupakan pengalam yang tidak akan terlupakan,” papar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, saat ditemui tim liputan6.com di McDonald’s Sarinah, Jumat (18/3/2016).

Kedua pemenang utama akan tampil sebagai wakil Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 didampingi oleh satu orang tua atau wali, mendapatkan akomodasi seperti tiket pesawat pulang pergi, menginap selama 4 hari 3 malam di hotel berbintang, dan uang saku.

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :