INDONESIA gencar membuka bebas visa untuk dunia Internasional, hal ini dilakukan adalah untuk kepentingan pariwisata Indonesia.

“Bebas visa itu adalah untuk pariwisata, biar turis asing senang ke Indonesia,” jelas Menteri Bidang Koordinator Kemaritiman Indonesia kepada Okezone di Gedung BPPT, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2015).

Menurutnya dengan diberikan kemudahan berlibur ke Indonesia, maka kegembiraan dari turis asing juga akan dirasakan sehingga destinasi wisata di Tanah Air semakin dikenal.

“Bagaimana turis itu senang ke Indonesia bila persoalan ijin masuk saja masih susah. Dengan dibukanya bebas visa ke Indonesia maka akan ada dampak baik dari segi devisa negara serta pariwisata Indonesia,” paparnya.

Keindahan pariwisata Indonesia akan dikenal melalui media dari mulut ke mulut, sehingga dengan cepat tersiar soal Indonesia.

“Ketika dunia Internasional mengetahui Indonesia begitu indah, maka dengan cepat mereka (turis asing-red) akan cepat memberitahu ke seluruh negaranya,” tutupnya. (jjs)

BACA JUGA :