Lombok Tengah–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi Gubernur NTB dan ITDC serta stakeholders terkait terhadap kegiatan World Superbike (WSBK) 2022.

Hal tersebut disampaikannya langsung di Media Center Indonesia, Sirkuit Mandalika pada Sabtu (12/11).

Dikatakan, tahun depan apabila pandemi sudah landai, akan dilaksanakan promosi wisatawan dari luar negeri. Seperti Malaysia, Singapura, dan Australia yang akan membuat paket wisatawan dari luar ke Pulau Lombok.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga menambahkan bahwa sekarang akan ada beberapa penerbangan yang langsung ke Bandara International Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) seperti Air Asia dari Perth juga jet star, penerbangan ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan Manila.

“Jika bisa menambah lima sampai sepuluh penerbangan secara langsung tentu ini bisa menumbuhkan perekonomian secara nasional”, tuturnya.

Sementara itu, dampak event internasional di NTB terhadap provinsi lain juga dapat terlihat dari Jawa Timur, Bali, NTT juga Sulawesi Selatan dimana berkat  MotoGP kemarin juga ada penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok. (Nina/Opik/Diskominfotik)


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).