Sebagai kota terbesar di Australia maupun ibu kota dari negara bagian New South Wales, Sydney merupakan kota yang penuh dengan keragaman. Tidak heran para Sydney-siders (sebutan penduduk setempat) tidak pernah merasa bosan tinggal di kota ini.

Apapun hobi yang kamu minati, hampir semuanya dapat ditemukan di Sydney. Suka dengan pantai? Kebetulan ada banyak pantai yang tidak jauh dari pusat kota. Suka dengan sesuatu yang berbau seni atau budaya? Tersedia banyak museum yang dapat Anda kunjungi. Kalau kuliner adalah sesuatu yang kamu gemari, selain makanan setempat, tersedia berbagai kedai maupun restoran yang menyajikan makanan fusion yang menakjubkan. Ingin berpesta? Anda tak akan kecewa, karena Sydney penuh dengan lokasi seru untuk party!

Planning untuk traveling ke Sydney, tapi bingung harus mulai dari mana? Coba atur jadwal keberangkatan dengan 4 event berikut. Dijamin perjalanan Sydney tak ‘kan terlupakan.

Apa saja 4 Event tersebut?

1. Sydney Comedy Festival

Bagi kamu yang punya selera humor yang tinggi kamu wajib banget nih untuk datang dan saksikan langsung Sydney Comedy Festival pada bulan April-Mei. Sydney Comedy Festival selalu dimulai setiap tahun dengan acara gala, Sydney Comedy Festival Gala dan Cracker Night.

Asiknya lagi di sepanjang festival, para komedian ternama internasional, lokal, maupun pendatang baru boleh juga, lho, untuk unjuk kebolehan di atas panggung. Asik, bisa ditonton seluruh pengunjung di sana, hehehe.

Bukan hanya menonton para aksi komedian yang mengocok perut, tapi ada juga aksi komedi tunggal hingga sketsa, satir, pertunjukan musikal, improvisasi, absurdisme, teater, sulap, dan komedi anak. Seru bukan?

2. Sydney International Art Series

Acara tahunan Sydney International Art Series merupakan acara yang penting di dalam kalender seni dan budaya Sydney. Biasa diadakan pada musim panas, dari bulan Oktober-Maret.

Sydney International Art Series ini menyuguhkan sejumlah pameran kecil dan acara seni yang hanya diadakan di Sydney.

Pameran ini berisi karya-karya kreatif dan punya daya tarik seni yang sangat mengagumkan dari para seniman terkenal internasional dan juga menampilkan ikon budaya yang ditampilkan di Art Gallery of New South Wales dan Museum of Contemporary Art.

3. Sydney Gay and Lesbian Mardi Grass

Parade Mardi Gras Sydney ialah salah satu perayaan LGBTQI (lesbian, gay, bisexual, transgender, queer dan intersex) terbesar di dunia. Jumlah pesertanya sulit dipercaya, hampir lebih dari 10.000 orang berparade sepanjang jalan Oxford dan Flinders dalam pawai sepanjang hampir enam kilometer.

Tujuan parade ini adalah untuk mengangkat kesadaran atas komunitas kaum LGBTQI di Australia. Dukungan para peserta ditunjukkan dengan mengibarkan bendera berwarna pelangi.

Selain pawai meriah, acara yang biasa diadakan pada pertengahan bulan Febuari ini, juga dipenuhi dengan pesta, konser, diskusi maupun sebuah piknik megah ditaman terbuka. Nama-nama besar yang pernah hadir di parade dan pesta Mardi Gras antara lain Cyndi Lauper, George Michael, RuPaul, Chaz Bono, dan Kylie Minogue.

4. Balap Yacht Sydney ke Hobart

Dimulainya balap kapal dari Sydney ke Hobart merupakan suatu tradisi Boxing Day. Tiap tahun pada tanggal 26 Desember, penduduk mengerumuni tepi laut Sydney Harbour untuk mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta saat mereka berangkat berlayar dari Sydney Harbour untuk menyeberangi Laut Tasman dan berlabuh di kota Hobart, yang merupakan ibu kota dari negara bagian dan pulau Tasmania.

Balap Yacht Sydney ke Hobart merupakan balap yacht samudra tahunan yang dinilai sebagai salah satu yang lomba tersulit di dunia. Jarak yang harus ditempuh para pembalap kapal layar sekitar 1.170 km (630 mil laut) dan harus menghadapi kondisi laut yang sangat tidak bersahabat. Para pembalap professional bertanding dengan

Temukan tempat nonton start balapan ini sepanjang tanjung Rushcutters Bay sampai Watsons Bay dan South Head. Lokasi strategis lain yang bisa ditemukan ada pada pesisir utara, pada titik-titik utama yang meliputi Cremorne Point, Bradleys Head dan Clifton Gardens atau melintasi Manly menuju North Head. Biasanya lomba berlangsung selama 5 hari dan diakhiri dengan sebuah pesta megah yang bertepatan dengan perayaan malam tahun baru.

Apakah setelah mengetahui keempat event seru tadi membuat kamu lebih penasaran untuk berkunjung ke Sydney? Kalau iya, tapi masih bingung cari cara mendapatkan hotel dan pesawat, tak perlu lagi merasa kesulitan. Karena Wego menjadikan segalanya lebih mudah untuk memenuhi hobi traveling mu.

Dengan Wego kamu dapat dengan mudah memesan tiket pesawat ke Sydney sesuai dengan budget yang kamu miliki. Ingin mencari akomodasi yang dekat dengan lokasi event-event di Sydney tersebut? Informasi penginapan sekitar Sydney dapat ditemukan di portal travel ini. Ayo, ke Sydney dengan mudah bersama Wego! (Adv/HA)

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

BACA JUGA :