vls-tmdSebagai rangkaian dari Event Akbar Tambora Menyapa Dunia 2015, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat mencanangkan Gerakan Transportasi Aman dan Nyaman untuk Pariwisata Nusa Tenggara Barat pada hari Senin, 9 Maret 2015 di depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para driver dan pengelola transportasi umum bahwa betapa pentingnya pelayanan yang baik terhadap penumpang terutama kepada para wisatawan agar merasa lebih aman dan nyaman berkunjung ke Nusa Tenggara Barat.

Pencanangan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Mohammad Amin. Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengharapkan kepada para driver dan pengelola transportasi umum serta sektor-sektor terkait untuk terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya pelayanan yang baik terhadap para penumpang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat selaku penggagas acara ini, dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuan diselenggarakan acara ini adalah dalam rangka mendukung Even tambora Menyapa Dunia dan merupakan kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB dengan Organda NTB dan Dinas Perhubungan & Kominfo Provinsi NTB. Kepala Dinas juga melaporkan bahwa sebelumnya juga telah dicanangkan Gerakan Obyek Wisata Bersih di bangsal Kabupaten Lombok Utara, dan akan dilakukan juga hal yang sama dibeberapa obyek wisata unggulan Nusa Tenggara Barat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan konvoi kendaraan (Taxi dan Bus) mengelilingi Kota Mataram yang dilepas langsung oleh Wakil Gubernur, didampingi Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :