rinjani-ultra-gabung2Sebagai salah satu destinasi wisata utama Indonesia, Nusa Tenggara Barat (Gunung Rinjani Lombok) terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Mount Ultra Run, salah satu cabang lari ekstrim dunia. Kegiatan ini  terselenggara atas kerjasama FOneSport dengan Pemerintah Provinsi NTB yang diselenggarakan pada Jumat (7/8).

Andy Hadianto, Ketua KONI NTB dalam event gala dinner peserta yang diadakan di Museum Negeri Nusa Tenggara Barat mengungkapkan, “tahun ini adalah kali ke tiga diselenggarakanya lari gunung di Rinjani. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Mount Ultra Run di Rinjani tahun ini mengusung konsep berbeda, diantaranya dengan diadakannya Triathlon”, tegas Andy.

Triathlon ini sendiri terdiri dari swimming sejauh 6,5 km di sekitar pantai Tanjung Aan dilanjutkan dengan olahraga cycling menuju Kota Mataram (6/8). Tanggal  7 Agustus 2015, peserta melanjutkan trail run di Gunung Rinjani selama 22 jam yang berawal di Senaru, Kabupaten Lombok Utara.

Sementara itu H. Lalu Moh. Faozal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyambut baik event ini. Dalam sambutannya, kepala dinas mengungkapkan keindahan panorama yang dimiliki Nusa Tenggara Barat, khususnya di Gunung Rinjani. Beliau berharap dengan diadakannya Mount Rinjani Ultra di setiap tahunnya akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke NTB khususnya Pulau Lombok bahkan dapat melebihi dari target yaitu 2 juta wisatawan di tahun 2015.

SALAM PARIWISATA. MAJU TERUS PARIWISATA NTB………….