opening ceremonyMalam harinya setelah digelar Karnaval Lombok Sumbawa pada siang hari, diselenggarakan Opening Ceremony Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015 dengan mengambil lokasi di Islamic Center yang merupakan salah satu Icon Nusa Tenggara Barat sekaligus sebagai salah satu Destinasi Wisata Religi (18/8).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat, Pangdam Udayana, Pejabat yang mewakili Menteri Pariwisata dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Bulan Budaya Lombok Sumbawa ini sehingga diyakini event ini akan berjalan dengan baik.

“Saya yakin dan percaya bahwa suatu event apabila dikerjakan dengan baik dan dengan niat yang baik dan tulus, Insya Allah eventnya kan menjad  sukses dan bermanfaat untuk masyarakat”, tegas Gubernur.

Acara dimeriahkan oleh Fashion Show pakain muslim dari model-model Nusa Tenggara Barat dan Tari Kolosal bernuansakan islam dari sanggar-sanggar binaan Taman Budaya Nusa Tenggara Barat.

Acara diakhiri dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat sebagai tanda dimulainya Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015 dari tanggal 18 Agustus sampai dengan 16 September 2015.

BACA JUGA :