opening ceremony festival pesona tambora 2016-bingkaiOpening Ceremony Festival Pesona Tambora 2016 di helat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 9 April 2016 pukul 19.30 wita. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H.Muhammad Amin, Anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, para Kepala SKPD Provinsi, para Bupati se Pulau Sumbawa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se Pulau Sumbawa, para seniman dan budayawan, serta para Stakeholder Pariwisata.

Turut hadir pada kesempatan ini perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Anggota DPD RI Hj.Baiq Dyah Ratu Ganefi, Anggota DPD RI Hj.Emilia Contessa, Konsul Jenderal India R.O.Sunil Babu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi NTB TGH.Mahali Fikri.

Acara ini dimeriahkan oleh Purwacaraka Big Band, atraksi seni budaya dari daerah Sumbawa juga ikut memeriahkan acara ini pementasan wayang kulit Sasak yang mengambil lakon tentang Tambora.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, khsusnya tamu-tamu dari pusat dan para artis yang telah berkenan mengisi acara ini untuk menghibur rakyat NTB. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Kang Purwacaraka dan Mbak Emilia Contesa”, pungkas Wakil Gubernur.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur mendaulat Emilia Contesa sebagai Duta Pariwisata NTB 2016. “Saya minta kesediaan Ibu Emilia Contesa menjadi Duta Pariwisata NTB 2016 dengan harapan pariwisata NTB akan terpublikasi dengan baik sehingga pariwisata NTB akan semakin terangkat”, kata Wakil Gubernur.

BACA JUGA :