Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh Faozal Memberikan Sambutan dan sekaligus memaparkan kepada para peserta Pelatihan Kompetensi SDM Pemandu Wisata tentang kondisi kepariwisataan di NTB saat ini dan bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk membangun kembali kepariwisataan dengan konsep New Normal saat ini.

Kita ketahui bersama bulan Juli 2018 lalu kita di NTB ini ditimpa gempa yang dahsyat dan mengakibatkan kelumpuhan pariwisata kami, 2019 kami sudah melakukan recovery pada sektor pariwisata, namun di tahun 2020 kini di seluruh sektor kami kembali lumpuh dengan adanya Covid-19 ini. Ujar Faozal

Hampir seluruh pendukung sektor kepariwisataan di NTB mengalami kelumpuhan, hotel,restaurant,biro perjalanan wisata dan yang lainnya merasakan dampak yang sangat buruk. sambungnya

Tentunya beragam upaya telah kami lakukan, berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten dan Kota di NTB untuk menahan dampak yang terjadi, dan alhamdulillah kami di NTB mendapat suport dari kementerian pariwisata bantuan sembako untuk para pelaku pariwisata dan pekerja yang terdampar covid ini.

Dan saya berterimakasih kepada Kemenparekraf, kegiatan kegiatan mice semacam ini juga sangat baik untuk pemulihan pariwisata kami di masa new normal ini, baik dari segi perhotelan dan SDM kami kembali di persiapkan dengan baik dengan adanya pelatihan semacam ini. Tutupnya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).